Bisa dibilang hampir seluruh orang di dunia ini merasakan dampak dari Pandemi Covid-19, salah satunya aku. Aku sebagai lulusan Angkatan 2020 sangat merasakan betapa susahnya mencari pekerjaan ditengah masalah yang kita hadapi Bersama 1 Dunia. Sebelum pandemi itu menyerang, aku sempat merasakan dipertengahan maret 2020 bisa mendapatkan pekerjaan yang aku harapkan. Hanya jeda 1 bulan setelah aku lulus, sangat bersyukur bisa mendapatkan pekerjaan yang cukup nyaman. Namun memang ada sedikit yang aku sesali, karena pada saat itu aku sempat berpikir “yah udah kerja aja ya, padahal masih pengen ngerasain liburan yang lama. Kan kalo udah kerja gini gabakal bisa ngerasain liburan lama lagi kaya kuliah dulu”. Ya, tidak lama dari aku berpikiran seperti itu pemerintah mengumumkan bahwa Jakarta harus melakukan PSBB Ketat.

Setelah pengumuman PSBB Ketat atau yang terkadang kita sebut juga lockdown, aku hanya merasakan kerja selama 2 minggu. 1 minggu pertama dikantor, dan 1 minggu berikutnya dirumah / WFH. Kemudian tak lama managerku menelponku untuk menginfokan bahwa aku harus dirumahkan dikarenakan untuk menjaga stabilitas kantor. Aku yang pada saat itu merasa sebagai anak baru, cukup memahaminya. Tetapi aku tak muna juga bahwa aku sangat merasa sedih. Sebenarnya banyak goal yang aku ingin capai namun sayangnya harus tertunda dikarenakan aku tidak bisa bekerja Kembali.

Pada saat itu, managerku yang dulu memberi info jika dirumahkan akan memanggilku kembali untuk bekerja, nyatanya aku tunggu sampai 6 bulan tidak dipanggil-panggil juga. Namun, sambil aku menunggu aku juga terus berikhtiar untuk tetap mencari pekerjaan lain yang aku inginkan. Dan Alhamdulillah berkat ikhtiar dan doa orangtuaku, aku bisa mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik dari kantor yang sebelumnya. Dimana sebelumnya aku harus menempuh hingga puluhan kilometer dalam waktu 1 jam untuk berangkat ke kantor, sekarang aku hanya perlu menempuh 3km saja dari rumah. Bahkan lingkungan kantorku yang sekarang, terutama untuk teman-temanku sangat nyaman sekali.

Tepat 26 September 2020 aku mendapat pekerjaan yang aku idam-idamkan semenjak dibangku kuliah, yaitu menjadi bagian dari Human Resources Development. Menjadi staff HRD di suatu perusahaan adalah keiginanku dikarenakan sangat relate dengan yang aku pelajari pada saat kuliah dulu. Aku mengambil program studi psikologi yang mana juga lumayan banyak mempelajari tentang psikologi Industri dan organisasi. Hal ini membuatku merasa nyaman selama bekerja, karena sebelumnya telah banyak yang aku pelajari semasa kuliah.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu tiba-tiba aku sudah merasakan bekerja selama 1 tahun dikantorku yang sekarang. Dikarenakan aku ingin sekali merayakan 1 tahun bekerja, setelah perjuangan yang telah aku jalani. Aku mengajak mamaku untuk pergi dinner di Restoran yang  belum pernah kita kunjungi sebelumnya, yaitu The Garden di Street Galery Pondok Indah.

Restoran The Garden ini menurutku cukup unik untuk Interior Designnya, sesuai Namanya The Garden dipenuhi dengan tanaman-tanaman yang menghiasi restoran tersebut. Walaupun restoran ini di Mall tetapi dengan desain yang cukup menarik tersebut membuat The Garden berbeda dengan restoran lain pada umumnya. Alasanku mengajak mama untuk makan disini, karena mamaku sangat suka foto-foto ditempat yang instagramable. Jadi, selain bisa foto-foto kita juga bisa merasakan makanan-makanan unik yang disedikan di restoran ini.

Pada saat itu aku dan mamaku memilih menu yang menurut kita cukup unik yaitu Tiger Prawn Tom Yum. Isi dari tom yum yang autentik ini diantaranya: lobster, cumi-cumi, dan runny egg. Kuah dari tom yum inipun menurutku cukup unik dikarenakan kental dan berbeda dari tom yum pada umumnya. Asam dari tom yum inipun sangat memberi kesegaran pada mulut kita dalam 1 kali suapannya. Dan jika kita ingin makan di The Garden ini perlu untuk merogoh kocek yang cukup dalam untuk orang yang biasa-biasa saja seperti aku hehe. Untuk harga 1 porsi tom yum ini sebesar 110 ribuan. Namun dengan harga segitu, masih cukup worth it untuk yang cocok dengan rasa makanannya serta cocok dengan suasana restorannya.

The Garden tidak hanya menyediakan makanan Thailand saja, namun juga ada beberapa makanan Asia / Eropa lainnya yang bisa kamu cicipi. Menurutku untuk merayakan 1 Tahun aku bekerja dengan mengajak mama makan direstoran ini cukup memorable. Disamping kita bisa merasakan makanan yang autentik, kita juga bisa berfoto dispot-spot yang telah disediakan sambil menunggu makanan datang. Cocok untuk kamu juga yang suka makan ditempat yang instagramable, namun jangan lupa untuk siapkan duit lebih yaa jika ingin lebih kenyang, hehehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here