Home Menu Daging-Dagingan Apa Keistimewaan Sate Taichan dibanding Sate Lain Pada Umumnya?

Apa Keistimewaan Sate Taichan dibanding Sate Lain Pada Umumnya?

0
4860
Foto: instagram @taichan_tegal
Foto: instagram @taichan_tegal

Sate adalah makanan asli nusantara dimana berisi daging dicincang kecil-kecil kemudian dibakar di atas batu bara. Sate biasanya dibuat dengan daging kambing, ayam, maupun ikan. Sate biasanya dihadirkan dengan bumbu kacang yang begitu menggoda selera.

 Namun tahukah sobat sekalian bahwa ada jenis sate yang begitu istimewa? Yups, sate yang kita bahas kali ini bernama sate Taichan.

Sate Taichan berbeda dengan sate-sate pada umumnya,
Nah, berikut ini keistimewaan sate taichan dibandingkan sate yang lainnya.

  1. Sate Taichan Nggak Pake Bumbu
    Yang bikin sate ini unik yaitu ketiadaan bumbu sate seperti bumbu sate kacang pada sate ayam. Sate ini juga nggak pakai kecap. Sate ini kelihatannya sih biasa aja. Namun sate ini punya rasa pedas yang bikin kalian ketagihan.
  2. Sate Taichan Pakai Jeruk Nipis
    Bagian favorit dari pembuatan sate taichan adalah sensasi bunyi memanggang diatas bara api yang berbunyi ‘cressssss’. Seringnya sate taichan dipanggang diatas bara api. Habis itu, sate dikasih minyak sayur, perasan jeruk nipis, dan penyedap rasa. Kemudian sate taichan dimakan dengan sambel yang dituang sendiri oleh pembeli.
  3. Banyak yang menyangka sate taichan asalnya dari jepang dan Korea.
    Banyak yang ngira kalau sate taichan ini asalnya dari kawasan asia timur alias Korea dan Jepang. Padahal nih, sate ini asli buatan nusantara loh. Nama Taichan sendiri dicomot dari sebutan seorang pelanggan asal jepang yang mampir ke kedai sate milik orang Indonesia di Jakarta bernama pak amir. Orang Jepang tersebut bikin sendiri sate yang hanya ditaburi garam diatasnya. Karena penasaran, pak amir bertanya ke kawannya tersebut apa nama yang pas untuk sate tanpa bumbu. Orang Jepang tersebut menjawab “Taichan!”

Karena semangat dan ide bisnisnya, pak amir akhirnya mencoba menjual sate ini kepada pelanggan. Tak disangka sate ini begitu laris. Bahkan saking larisnya, para pengunjung yang datang harus rela antri selama 1.5 jam demi mencoba sate ini.

Itulah tadi sekelumit keistimewaan sate taichan. Bila kamu melihat sekilas saja tanpa mencobanya, tentu sate taichan ini kelihatan biasa aja.

Namun, bagi kamu penggila masakan pedas, sate taichan ini layak kamu coba. Rasanya yang gurih dan mantap membuat sate ini menjadi primadona dikalangan para pedas lovers.

Harga sate taichan bervariasi disetiap warungnya. Namun umumnya standar harga sate taichan berkisar antara 25000 sampai 30.000 an.

Cobain deh! Kamu nggak bakal rugi kok kalau udah nyobai sensasi gurih lezatnya sate yang satu ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Open chat