Foto: Instagram (@ichiroramenmarket)
Foto: Instagram (@ichiroramenmarket)
Pagi sobat pecinta kuliner, bagaimana cuaca di tempat kalian? Hujan nggak? Atau malah panas seperti keadaan desa sunagakure dalam anime naruto? Buat yang tempatnya lagi hujan, makan ramen dengan kuah yang sedap dan mie yang lembut adalah suatu cara untuk menikmati keadaan.

Diantara sobat pecinta kuliner, pasti kenal dengan anime asal Jepang bernama Naruto. Salah satu karakter dalam anime Naruto bernama Naruto Uzumaki. Naruto merupakan pecinta kuliner sama seperti sobat sekalian. Naruto merupakan penggemar ramen sejati.

Dalam setiap episode Naruto yang tayang di televisi, dijelaskan bahwa Naruto selalu mampir ke kedai ramen bernama Ichiraku Ramen. Uang gajian dari misi melawan penjahat sering dihabiskan Naruto untuk makan mie ramen.

Perhatikan saat naruto makan mie ramen. Sesaat setelah ramen dihidangkan, naruto langsung menyantap mie ramen dalam keadaan panas. Nah, apa mulut naruto nggak panas tuh? Atau memang karena naruto adalah kartun sehingga adegan apapun yang dilakukan hanya sebatas tujuan hiburan semata?

Dalam dunia nyata, ternyata orang Jepang sendiri juga punya tata cara makan ramen lho. Orang jepang selalu makan ramen sesaat setelah disajikan. Meski ramen kuah begitu panas, namun orang jepang melakukannya untuk menunjukan bentuk kesopanan dalam menghargai chef yang telah memasak ramen. Makan ramen ketika kuah panas dapat diartikan bahwa ramen tersebut enak.

Selain itu, orang Jepang juga melakukan apa yang namanya Zuzutto. Apa itu Zuzutto? Zuzutto adalah menyantap ramen dengan cara diseruput. Mengapa diseruput? Menyeruput ramen memiliki tujuan supaya kuah ramen bisa ikut menyatu dengan mie ramen ketika sehingga mie ramen tersebut memiliki rasa. Lain halnya jika makan mie tidak diseruput. Kuah mie bisanya dimakan setelah atau sebelum menyantap mie sehingga rasanya kurang menyatu.

Disarankan pula ketika makan ramen untuk tidak menyampur dengan bumbu-bumbu lain seperti kecap atau saos. Hal ini bertujuan agar rasa ramen tidak terlalu tercampur. Ramen original yang disajikan chef dirasakan lebih enak.

Nah, sekarang sobat kuliner sudah tahu tata cara makan ramen nih. Sama kan dengan tata cara makan ramen ala Naruto Uzumaki? Jika sobat kuliner juga penggemar kartun ini, pasti sering memperhatikan ketika makan ramen, Naruto memakanya dengan kecepatan tinggi dan tentu saja, diseruput.

Ngomong-ngomong, sobat kuliner tertarik nggak makan ramen? Kalau belum, cobain dong sekali-sekali. Coba rasakan kuah ramen mengalir di mulut dan tekstur lembut mie ramen yang membuat lidah bergoyang. Apalagi kalau kuah ramen terasa pedas. Aduh, diet bakal gagal nih. Jangan lupa tentu saja, terapkan tata cara makan ramen ala Naruto Uzumaki biar lebih asoy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here