Home Menu Daging-Dagingan Menilik Sejarah Kuliner Bebek Sinjay yang Sedap Anjay!

Menilik Sejarah Kuliner Bebek Sinjay yang Sedap Anjay!

0
2485
Foto: Instagram @bebeksinjayjember
Foto: Instagram @bebeksinjayjember

Sobat kuliner sekalian pernahkah berkunjung ke Madura?
Usut punya usut, provinsi yang terletak di utara pulau Jawa Timur ini nggak cuma terkenal karena garam aja lho.

Banyak juga makanan kuliner khas pulau Madura yang begitu enak untuk dicoba.

Coba tebak, kuliner asal Madura apa yang paling enak?
Rata-rata sobat kuliner sekalian pasti menjawab “Sate Madura”. Iya kan?

Jangan salah, nyatanya Madura juga memiliki varian menu baru selain sate Madura yang legendaris. Sate ayam Madura kini memiliki saingan bernama Bebek Goreng Sinjay.

Madura juga memiliki Bebek Goreng Sinjay yang begitu terkenal. Nama kuliner bebek wini sekilas terdengar seperti bahasa India. Nyatanya, kata Sinjay diambil dari bahasa Arab. Sinjay memiliki arti “Ilham”.

Kuliner ini muncul ketika dibuka warung bebek sinjay di tahun 2003. Seperti arti namanya, kuliner bebek Sinjay ini akhirnya mengilhami beberapa daerah untuk membuka warung bebek goreng Sinjay. Sekarang di Jawa Timur sudah ada kurang lebih 5 outlet warung bebek goreng sinjay.

Kelebihan kuliner bebek sinjay ini adalah rasa bebek yang sedap dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang. Bebek sinjay ini tidak amis seperti bebek goreng pada umumnya. Hal ini dikarenakan cara mengolah bebek sinjay ini yang tepat sehingga bumbu meresap dengan baik.

Kuliner bebek goreng sinjay ini hanya dibanderol seharga 25000 an sudah termasuk nasi. Untuk ukuran kuliner bebek, harga segini sudah termasuk relatif murah lho.

Kuliner bebek sinjay ini saking larisnya sampai antri banget lho sobat. Maka jangan sedih ya kalau makanan datang agak lama. Namun lamanya menunggu akan sebanding dengan rasa bebek goreng sinjay yang aduhai sangat nikmat di lidah.
Sayangnya saking larisnya, beberapa item toping yang terdapat dalam bebek goreng sinjay sudah habis duluan.

Jika biasanya kamu membeli suatu menu di warung prasmanan dengan bebas, makan kuliner bebek goreng sinjay ini tersedia dari item apa saja yang ada ketika kamu memesan.

Biasaya paket komplit ayam goreng bebek sinjay berisi potongan daging diantaranya paha, dada, dan sebagainya. Namun sayangnya untuk kuliner bebek sinjay ini kamu nggak bisa memilih antara paha atau dada.

Hal ini bertujuan supaya antrian nggak terlalu lama.
Restoran bebek goreng sinjay ini biasanya menggunakan sambal pencit yang merupakan sambal asli Madura.

Kamu harus membayar langsung di kasir setelah memesan. Namun perlu diingat bahwa kamu juga harus memesan atau pilih tempat duduk dulu ya. Soalnya restoran bebek sinjay ini rame banget loh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Open chat