Foto: https://www.qraved.com/
Foto: https://www.qraved.com/

Tahu nggak sih kamu apa yang dimaksud dengan Food Blogger? Sejatinya, Food Blogger adalah orang-orang dengan kegemaran mencicipi makanan, berburu makanan, atau bahkan memasak makanan itu sendiri. Bedanya, Food Blogger menjadikan hobi mereka sebagai sebuah pekerjaan yang mana nantinya, setiap review yang mereka buat mengenai makanan akan dibayar. Kata-katamu akan sangat mempengaruhi pendapat orang mengenai suatu makanan.

Foodies sendiri dapat diartikan pula sebagai pekerjaan era baru saat ini. Pasti Kalian Tau Food Blogger terkenal bernama Ria SW yang sering trending di youtube? Nah, profesi seperti Ria SW dinamakan Food Blogger. Tak hanya berbentuk tulisan, seorang Food Blogger bisa pula menyajikan review dalam bentuk Video.

  1. Persiapkan Budget Lebih Untuk Menjadi Seorang Food Blogger
    Menjadi seorang food blogger pasti membutuhkan banyak persiapan. Hal yang paling utama adalah budget. Makanan yang kamu beli tentu tidak asal ambil saja. Kamu perlu membayar makanan tersebut. Pengecualian, bila kamu sudah terkenal sebagai seorang food blogger, biasanya banyak rumah makan yang memintamu mereview makanan dengan memberikan menu mereka secara cuma-cuma.
  2. Jangan Lupa Untuk Riset Tempat Dulu Sebelum Berburu Makanan.
    Riset tempat makanan menjadi hal yang sangat penting. Kamu perlu untuk tahu makanan mana yang sedang hype dikalangan anak muda. Ini penting untuk menarik perhatian banyak orang. Jika kamu seorang Food Blogger Pertama Kali, kamu patut tau makanan mana yang menurutmu paling hype dikalangan anak muda.
  3. Persiapkan Kamera yang Ciamik
    Kamu juga perlu untuk mempersiapkan kamera yang ciamik ketika meliput atau memotret sesuatu. Penggunaan kamera yang baik pasti akan memudahkan kamu untuk menangkap makanan. Kamera dengan kualitas potret yang baik akan menggugah seseorang dalam menyuguhkan sesuatu dengan baik.
  4. Jangan Lupakan Skill Editing yang Unik
    Dalam dunia Food Blogger, mengedit tampilan makanan menjadi lebih baik bukanlah sebuah kesalahan. Hal ini memang perlu. Tujuan dari Food Blogger itu sendiri adalah promosi. Semakin kamu bisa menggugah orang lain untuk menyicipi makanan, semakin baik reputasimu.
  5. Jangan Lupa Untuk Promosi di Sosial Media Ya
    Jangan lupakan promosi. Dengan semakin banyak kamu promosi di social media, semakin banyak pula orang akan tertarik dengan makanan yang kamu nilai. Sebagai seorang food blogger, promosi merupakan suatu cara menjaring banyak penikmat kuliner.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus dipersiapkan sebagai seorang Food Blogger. Jika kamu memang ingin menggeluti profesi tersebut, persiapkan diri mulai dari sekarang. Selain dari 5 poin diatas, sebaiknya hal yang harus kamu penuhi adalah: Rasa percaya diri.

Tanpa rasa percaya diri, kamu akan gelagapan memberikan pendapat didepan kamera, dan lagi, tulisanmu akan susah mengalir. Nah, Sudah siap menjadi seorang food blogger?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here