Foto: instagram @kambingbakarbangndut
Foto: instagram @kambingbakarbangndut

Kalau perut lapar, godaan buat makan itu pasti ada aja. Perut bunyi sedikit, langsung deh beli bahan-bahan buat diolah jadi masakan. Apalagi kalau punya istri yang doyang masak. Sudah pasti kenyang setiap hari dimasakin makanan dengan menu yang macam-macam.

Buat yang malas gerak, mau makan sekarang tinggal mudah. Pesan makanan lewat go food tinggal klik aja. Apalagi kalau menu makanan yang tersedia macam olahan daging kambing bakar, bisa-bisa kalap pesan 5 porsi buat sendiri.

Nah, bicara tentang daging kambing bakar, pernah nggak sih kefikiran menjadikan olahan daging kambing bakar sebagai menu favorit? Kenapa harus daging kambing bakar? Kenapa bukan menu masakan lain? Eits, sebelum pertanyaanya makin melebar, disini kita akan sajikan beberapa fakta yang belum pernah kalian tahu.

Ternyata oh ternyata, banyak sekali lho manfaat menyantap daging kambing bakar. Jangan khawatir tentang pendapat kalau makan daging kambing bakar akan menimbulkan penyakit Hipertensi atau tekanan darah tinggi. Sebenarnya tidak begitu. Makan daging kambing bakar akan menyebabkan darah tinggi bila dimakan berlebihan.

Faktor utama penyebab tekanan darah tinggi itu ada pada penggunaan garam yang digunakan ketika mengolah daging kambing. Jadi jangan salahkan daging kambingnya ya sobat sekalian, karena yang bersalah bukan daging kambingnya, tapi garamnya.

Kembali ke topik. Sebenarnya apa saja sih manfaat makan daging kambing bakar? Jadi begini, daging kambing itu sendiri memiliki banyak kandungan diantaranya protein dan lemak. Ketika dibakar, setiap 100 gram daging kambing akan mengandung 16,5 gram lemak dan 25,6 protein. Wah, mantap nggak tuh?

Nggak hanya protein dan lemak, menyantap daging kambing bakar juga akan menambah stok vitamin B12 dan vitamin B3. Kedua vitamin tersebut sangat diperlukan untuk mendukung pembentukan darah dan fungsi otak.

Nggak hanya itu saja, buat orang tua, makan daging kambing bakar bisa menjaga massa otot. Tapi juga harus disertai dengan olahraga dan makan makanan tinggi protein. Bisa banget tuh makan daging kambing bakar buat mendukung otot orang tua biar tidak kendur.

Manfaat makan daging kambing yang terakhir adalah terhindar dari anemia. Anemia adalah kondisi ketika tubuh kekurangan zat besi. Tahu sendiri kan, orang yang terkena anemia tubuhnya lemah. Nah, untuk mencegah anemia, sebelum kamu meminum obat penambah zat besi, kamu bisa coba untuk menyantap daging kambing bakar. Asal jangan berlebihan saja ya. Apapun yang berlebihan itu nggak baik.

Banyak sekali kan manfaat menyantap daging kambing bakar? Cobain dong beli satu porsi siapa tau kamu ketagihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here